fbpx
Skip to content

6 Fakta Unik Kepribadian ISTJ

6 Fakta Unik Kepribadian ISTJ
6 fakta unik kepribadian ISTJ

Salah satu cara lebih mengenal diri sendiri adalah dengan melalui tes kepribadian menggunakan MBTI. Dalam MBTI hasil tes kepribadian akan dibagi menjadi 16 tipe. Salah satunya adalah kepribadian ISTJ.

ISTJ terdiri dari kombinasi Introvert, Sensing, Thinking dan Judging. Jadi tak hanya sekedar introvert saja, namun ada keunggulan lain yang dimiliki oleh ISTJ atau yang disebut dengan The Inspector yang satu ini. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai ISTJ, simak fakta uniknya di bawah ini.

Fakta Kepribadian ISTJ

ISTJ dikenal sebagai perencana terbaik. Sebab, orang dengan kepribadian ISTJ memiliki kecenderungan sebagai pribadi yang gigih, berpikir praktis dan menyukai kepastian atau lebih suka mempertahankan suatu metode yang memang sudah terbukti berhasil daripada mencoba hal-hal baru. 

Setiap kepribadian pastinya memiliki keunikannya masing-masing. Termasuk ISTJ itu sendiri, berikut ini adalah beberapa fakta unik dari ISTJ:

1. Kepribadian terbanyak di dunia

ISTJ adalah tipe kepribadian yang paling mudah ditemui. Tak heran, sebab memang populasi ISTJ menduduki peringkat terbanyak di dunia. Dilansir dari 16 personalities, populasi mencapai 13 persen dari populasi. 

2. Dikenal sebagai perencana terbaik

ISTJ juga dikenal dengan sebutan ahli logistik. Sebutan ini bukan tanpa alasan sebab ahli logistik dianggap sebagai orang yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menganalisis dan mengkoordinasi fungsi logistik. 

Hal itu juga dimiliki oleh kepribadian ISTJ. Kekuatan yang dimiliki ISTJ adalah memiliki kemampuan untuk berpikir praktis dan menghindari drama yang tidak perlu. Selain itu juga cekatan, teliti dan memiliki dedikasi yang tinggi pada setiap pekerjaannya. 

3. Setia

Keistimewaan ISTJ juga terlihat dalam hal hubungan asmara. ISTJ adalah orang yang setia pada pasangan sebab mereka menjunjung tinggi komitmen dalam hubungan di atas segalanya. 

4. Taat aturan

ISTJ disusun dari empat komponen yang salah satunya adalah Judging. Orang dengan kepribadian ini cenderung lebih menyukai kepastian sehingga mereka akan memegang suatu aturan atau tradisi yang berlaku dan kecil kemungkinan untuk melanggarnya. 

5. Realistis

Kepribadian ISTJ juga dikenal sebagai orang yang realistis. Mereka berpikir secara praktis dan sesuai dengan fakta. Jadi, mereka memiliki pemahaman yang baik jika memang sesuatu yang terjadi tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

6. Fokus pada hari ini

Fakta unik lainnya dari kepribadian yang satu ini adalah bawah ISTJ menyadari bahwa tujuan hidup bisa diraih apabila kita fokus pada apa yang terjadi hari ini. Sebab apa yang dilakukan sekarang akan berdampak pada kehidupan masa depan. 

Nah, itu tadi adalah beberapa fakta unik dari kepribadian ISTJ. Kamu sudah pernah dengar belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *