fbpx
Skip to content

Gandeng Chief People Officer tiket.com, Event Kopdar Kelas HR Sukses Digelar di Bandung

Gandeng Chief People Officer tiket.com, Event Kopdar Kelas HR Sukses Digelar di Bandung

Event Kopdar Kelas HR sukses digelar untuk yang kedua kalinya. Kali ini event tersebut digelar di Bandung dengan menghadirikan sosok penting dibalik kesuksesan tiket.com dalam mengelola karyawannya yaitu Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi. 

Mengelola karyawan yang efektif menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha. Terlebih lagi bagi UMKM dan juga startup yang mengalami kendala dalam hal modal, keterbatasan SDM (Sumber Daya Manusia), keterbatasan skill dan lain sebagainya. Hal ini bisa menjadi penghambat bagi UMKM dan startup untuk mengembangkankan bisnisnya menjadi lebih besar.

Potensi UMKM dan StartUp di Indonesia

Kondisi tersebut sangat disayangkan mengingat potensi besar yang dimiliki oleh UMKM dan Startup di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, UMKM sendiri menyumbang lebih dari separuh PDB dan menyerap hingga 96,9% tenaga kerja nasional. 

Tak hanya UMKM, startup di Indonesia juga tumbuh subur dan menjadi salah satu roda penggerak ekonomi nasional. Jumlah startup di Indonesia kian bertambah, mengutip dari Kompas Data, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.566 pada tahun 2024 dan Bandung menduduki posisi ketiga dengan jumlah startup terbanyak di Indonesia. Perkembangan startup dan UMKM di Indonesia tersebut bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. 

Kopdar Kelas HR Gandeng Chief People Officer tiket.com

Dengan potensi yang besar serta tantangan yang dihadapi oleh UMKM dan Startup tersebut menjadi motivasi utama Saiful Al-fatih, CEO Kelas HR menggelar event kopdar Kelas HR dengan tema “Strategi Pengelolaan Karyawan untuk UMKM & Startup” yang dilaksanakan di Upnormal Coffee Roasters, Jl. Cihampelas No. 96, Kota Bandung pada Sabtu, 20 Juli 2024. Dalam kegiatan tersebut Kelas HR menggandeng Chief People Officer tiket.com, Dudi Arisandi sebagai keynote speaker. 

Gandeng Chief People Officer tiket.com, Event Kopdar Kelas HR Sukses Digelar di Bandung

Dudi Arisandi merupakan sosok dibalik kesuksesan tiket.com dalam meraih penghargaan Best Company to Work dari HR Asia Awards selama 5 tahun berturut-turut dari tahun 20219 hingga tahun 2024. Peran Dudi Arisandi sebagai Chief People Officer tiket.com juga berhasil membawa startup tiket.com melewati tech winter dengan strategi people management yang tepat.  

Pada event tersebut kegiatan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, CEO Kelas HR membuka kegiatan dengan menyampaikan materi pembuka terkait dengan Metode Behavioral Event Interview yang dapat digunakan oleh para pemilik bisnis UMKM, Startup dan praktisi HR dalam proses rekrutmen dan seleksi. Sebab, menyeleksi kandidat yang potensial dan cocok dengan budaya perusahaan sejak awal, merupakan langkah penting dalam suksesnya pengelolaan SDM. 

Pada sesi utama event Kopdar di Bandung tersebut, Dudi Arisandi menyampaikan pengalamannya dalam mengelola karyawan tiket.com. Mulai dari strategi pengelolaan talenta, metode pengembangan karyawan hingga pendekatan employee experience yang dilakukan Dudi untuk meningkatkan keterlibatan karyawan. Pengelolaan karyawan yang people oriented menjadi menjadi kunci utama dalam keberhasilan Dudi di dunia HR. 

Melalui materi-materi yang disampaikan dalam event kopdar ini diharapkan bisa menambahkan wawasan para pelaku UMKM dan startup. Selain itu diharapkan materi yang disampaikan dapat diaplikasikan untuk mengembangkan bisnis UMKM dan Startup menjadi lebih besar. 

Event Kopdar Kelas HR

Event Kopdar merupakan agenda rutin yang diinisiasi oleh Kelas HR sebagai wadah bagi para praktisi HR untuk menambah wawasan dan relasi. Melalui event Kopdar, Kelas HR membuat kegiatan offline dengan menghadirkan  pemateri yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. 

Gandeng Chief People Officer tiket.com, Event Kopdar Kelas HR Sukses Digelar di Bandung

Sebelumnya, kelas HR telah melaksanakan kopdar perdana di Jakarta pada bulan Februari 2024. Dengan menghadirkan HR Director dari PT kapal Api Global, Pambudi Sunarsihanto. 

Kemudian, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi kedua dilaksanakannya kopdar. Event yang dilaksanakan di Bandung ini berjalan dengan sukses dan disambut antusias oleh para pelaku UMKM, startup, dan juga HR. 

“Saya sangat antusias begitu mengetahui akan ada kegiatan KOPDAR ini dan langsung mendaftar. Sebelum kegiatan ini saya sudah beberapa kali ikut kegiatan Kelashr.com secara online, bahkan sudah mengambil sertifikasi HR BNSP via KelasHR. Tapi baru kali ini bertemu Pak Saiful secara langsung apalagi ketemu Pak Dudi yang memiliki prestasi luar biasa di dunia HR,” tutur Ayu, peserta KOPDAR Bandung, dikutip dari detikfinance

Rencananya kegiatan Kopdar Kelas HR akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Next kota mana lagi? Jangan sampai kelewatan!

Kelas HR
Grow Together

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gandeng Chief People Officer tiket.com, Event Kopdar Kelas HR Sukses Digelar di Bandung
× Chat Admin Kelas HR