fbpx
Skip to content

6 Kombinasi Warna Pakaian Pria yang Bikin Kamu Terlihat Fancy

6 Kombinasi Warna Pakaian Pria yang Bikin Kamu Terlihat Fancy

Styling pakaian yang efektif bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kesan pertama yang baik. Oleh sebab itu ketika memilih outfit selain memperhatikan item apa saja yang akan dipakai perhatikan juga kombinasi warna yang dipilih. Ada beberapa kombinasi warna pakaian pria yang bisa membuat kamu terlihat fancy saat mengenakannya. 

Dengan kombinasi warna yang satu ini bisa membantu outfit kamu glow up menjadi lebih stunning. Untuk mengetahui selengkapnya, simak ulasannya di  bawah ini:

Kombinasi Warna Pakaian Pria

Memilih warna dalam berpakaian ternyata sangat berpengaruh pada hasil penampilan keseluruhan. Bagi kamu yang memiliki gaya berpakaian yang cenderung monoton, coba ikuti beberapa kombinasi warna ini biar kamu terlihat lebih elegan dan fancy saat memakainya:

1. Kombinasi monokromatik

Kombinasi warna monokromatik adalah cara yang aman untuk menciptakan tampilan yang elegan. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan gradasi warna tertentu. Misalnya, mengenakan pakaian dengan nuansa biru atau abu-abu untuk tampilan lebih elegan. 

2. Klasik hitam dan putih

Warna klasik tak pernah gagal, kombinasi warna hitam dan putih selalu terlihat mewah. Terutama bagi kamu yang bekerja kantoran, kombinasi setelan jas hitam dengan kemeja putih dan sepatu hitam bisa menjadi tampilan formal yang sempurna.

3. Warna-warna netral

Warna-warna netral seperti abu-abu, coklat, dan krem adalah kombinasi warna pakaian pria yang bagus untuk tampil fancy. Misalnya, kamu bisa menggabungkan kemeja coklat dengan celana berwarna krem. Warna-warna netral dapat memberikan kesan yang bersih dan berkelas.

 4. Kombinasi warna komplementer

Warna-warna komplementer adalah warna-warna yang berlawanan dalam roda warna, seperti biru dan oranye. Mengenakan atasan dan bawahan dalam warna-warna ini bisa menciptakan tampilan yang menarik. Namun, pastikan untuk memilih warna yang lebih lembut dan tidak terlalu mencolok agar tidak terlihat berlebihan.

5. Kombinasi warna jewel tone dan netral

Warna-warna jewel tone seperti zamrud, biru navy, merah ruby, atau ungu adalah pilihan yang sempurna untuk menciptakan tampilan fancy. Kamu bisa mengenakan blazer navy dengan celana panjang krem dan kemeja biru muda. Kemudian dikombinasikan dengan belt dan sepatu warna coklat untuk tampilan lebih berkelas dan elegan. 

6. Kombinasi warna netral dengan warna terang

Untuk tampilan yang fancy kamu juga bisa mencoba mencampur warna-warna netral dengan warna-warna terang. Misalnya, kemeja biru muda dengan celana warna putih. Kombinasi ini akan memberikan kesan segar dan menarik. 

Itu tadi adalah beberapa kombinasi warna pakain pria yang bisa membuat penampilan kamu terlihat fancy. Tapi dalam memilih outfit pastikan kamu juga memperhatikan situasi di mana kamu akan menggunakan pakaian tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Kombinasi Warna Pakaian Pria yang Bikin Kamu Terlihat Fancy
× Chat Admin Kelas HR