fbpx
Skip to content

Ini Dia Manfaat Lemon Untuk Diet, Turunkan Berat Badan dan Meningkatkan Kesehatan

Ini Dia Manfaat Lemon Untuk Diet, Turunkan Berat Badan dan Meningkatkan Kesehatan

Lemon merupakan salah satu buah yang disebut bisa membantu menurunkan berat. Manfaat lemon untuk diet didapatkan karena kandungan yang ada di dalamnya.

Lemon termasuk buah yang rendah kalori namun tinggi vitamin C. Untuk mengetahui bagaimana lemon bisa membantu kamu menurunkan berat badan, simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana manfaat lemon untuk diet?

Lemon biasanya dikonsumsi dalam bentuk minuman yang menyegarkan. Tak hanya menghilangkan dahaga, ternyata lemon juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. 

Dalam lemon terdapat kandungan vitamin C yang menyediakan 76% asupan vitamin C harian. Selain itu lemon juga kaya akan antioksidan dan mineral. Mengkonsumsi lemon dapat membantu meningkatkan metabolisme, mencegah penyakit dan memberi tambahan energi. 

Lemon juga dikenal sebagai salah satu buah yang berperan penting dalam program diet. Manfaat lemon untuk diet bisa dirasakan dengan alasan berikut ini:

1. Meningkatkan metabolisme

Ketika sedang diet, air memiliki peran penting sebab dapat membantu meningkatkan metabolisme. Hal tersebut juga berlaku dengan mengonsumsi air lemon secara teratur. Air lemon membantu tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari dan mendorong peningkatan lipolisis (pemecahan lemak) sebagai sumber energi sehingga dapat menyebabkan penurunan berat badan.

2. Lemon rendah kalori

Manfaat lemon untuk diet berikutnya bisa dirasakan karena lemon adalah buah yang rendah kalori. Sehingga mengkonsumsi lemon tidak akan membuat berat badan naik. Dalam segelas air lemon hanya mengandung sekitar 8 kalori yang mana hal ini jauh lebih rendah daripada jus dan soda. 

Dengan mengonsumsi air lemon saat sedang diet membantu menurunkan asupan kalori harian. Pada akhirnya hal tersebut akan membantu menurunkan berat badan secara bertahap. 

3. Meningkatkan rasa kenyang

Minum air lemon bisa meningkatkan rasa kenyang tanpa meningkatkan kalori. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dalam program diet.

Ketika merasa haus, alih-alih memilih minuman yang tinggi kalori, sebaiknya pilihlah air lemon. Sebab, selain lebih sehat untuk tubuh, air lemon juga rendah kalori dan bisa menahan rasa kenyang lebih lama.

4. Membuat tubuh tetap terhidrasi

Mengonsumsi air lemon secara teratur dalam jumlah yang cukup juga dapat membuat tubuh tetap terhidrasi. Dilansir dari Healthify Me, kondisi tubuh yang terhidrasi bisa membantu meningkatkan pemecahan lemak sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Sebab air lemon yang terdiri dari sebagian besar air membantu meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak. Dengan banyaknya lemak yang dibakar dalam tubuh dapat meningkatkan energi dan menurunkan berat badan.

5. Melancarkan pencernaan

Kandungan vitamin C pada lemon yang bersifat asam ternyata membantu membuang limbah dalam tubuh dan mengurangi masalah kesehatan pencernaan seperti sembelit, sehingga pencernaan menjadi lancar dan tubuh bisa menyerap nutrisi dari makanan dengan lebih maksimal. Asam pada lemon tersebut membantu memecah makanan dengan lebih efisien. 

6. Membantu detoksifikasi

Air merupakan kunci dari detoksifikasi. Dengan mencampurkan lemon dan air kamu bisa mendapatkan manfaat luar biasa untuk detoksifikasi limbah dan racun dalam tubuh.

Nah, itu tadi adalah manfaat lemon untuk diet. Untuk mendapatkan manfaat ini kamu perlu mengkonsumsinya secara rutin. Seimbangkan dengan melakukan olahraga dan memperhatikan jumlah kalori harian yang dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Manfaat Lemon Untuk Diet, Turunkan Berat Badan dan Meningkatkan Kesehatan
× Chat Admin Kelas HR