fbpx

Coba Kenali dan Pelajari lebih jauh tentang Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) yang tepat.

Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) perusahaan merupakan rencana yang terencana dan terstruktur untuk mengelola aspek-aspek terkait karyawan, pengembangan, dan budaya kerja dalam organisasi. Strategi MSDM bertujuan untuk memastikan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan dapat dioptimalkan untuk mencapai tujuan bisnis dan mendukung pertumbuhan jangka panjang.

Lalu, Apa yang akan terjadi jika tidak menerapkan Strategi yang tepat?

Berikut masalah yang akan muncul jika kamu salah menerapkan strategi dalam pengelolaan MSDM di perusahaanmu :

  1. Ketidakpuasan Karyawan: Salah strategi MSDM dapat menyebabkan karyawan merasa tidak diakui atau dihargai. Ini dapat berdampak pada ketidakpuasan, penurunan semangat kerja, dan bahkan peningkatan turnover karyawan.
  2. Rendahnya Keterlibatan Karyawan: Jika strategi MSDM tidak memotivasi atau melibatkan karyawan dalam tujuan dan visi organisasi, mereka mungkin tidak akan berkontribusi secara maksimal. Ini dapat mempengaruhi produktivitas dan kreativitas.
  3. Ketidakcocokan Kualifikasi: Salah strategi MSDM bisa mengakibatkan penempatan karyawan yang tidak memiliki kualifikasi sesuai tugas. Ini dapat menghambat kinerja dan hasil yang diharapkan.
  4. Kurangnya Pengembangan Karyawan: Strategi MSDM yang tidak mendukung pelatihan dan pengembangan karyawan dapat mengakibatkan kurangnya keterampilan yang relevan. Karyawan mungkin merasa terhambat dalam pertumbuhan karir dan berkinerja rendah.
  5. Ketidakjelasan Tugas dan Tanggung Jawab: Jika strategi MSDM tidak jelas dalam mengkomunikasikan tugas dan tanggung jawab, karyawan mungkin bingung tentang apa yang diharapkan dari mereka. Ini bisa berdampak pada efisiensi dan koordinasi yang buruk.

Ingin Tahu Lebih Lanjut tentang bagaimana Merumuskan & Mengevaluasi Strategi MSDM dengan Tepat ?

 ⬇ ⬇ ⬇

Kamu Bisa Ikuti Program :

Apa Saja Yang Akan Dibahas?

  1. Memahami Dasar Strategi MSDM
  2. Merumuskan Strategi Efektif MSDM
  3. Menyusun Kebijakan MSDM
  4. Mengevaluasi Efektivitas MSDM
  5. Studi Kasus

Fasilitator

Anung Anindita

Dengan lebih dari dua puluh lima tahun   pengalaman dalam industri sumber daya manusia, Anung Anandita telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dan praktisi HR yang berdedikasi. Karirnya dimulai sebagai Staff Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Lalu Melanjutkan Studi Di University Of Colorado Denver, USA.

Setelah itu melanjutkan karir sebagai Senior Consultant di Arthur Andersen Business Consulting, Anung mengkhususkan diri dalam solusi orang, desain organisasi, dan manajemen perubahan. Selanjutnya, dia memperkuat reputasinya sebagai pemimpin HR saat bergabung dengan Telkomsel, di mana dia memegang berbagai peran penting termasuk Manajer Pengembangan SDM, Manajer Manajemen Kinerja, dan Manajer Kompensasi & Manfaat.

Kemudian, Anung mengeksplorasi berbagai aspek HR dengan bergabung dengan perusahaan seperti Holcim Indonesia sebagai Manajer Desain & Pengembangan Organisasi dan PT Trakindo Utama, di mana dia fokus pada perencanaan tenaga kerja dan desain organisasi. Dia juga telah menjabat sebagai Chief HR Officer di PT. Sentra Usahatama Jaya dan sebagai Vice President HR di PT Avrist Assurance, dan sejak 2019 sampai 2023 Anung menjabat sebagai Senior Vice President Strategy Human Capital di PT. Pegadaian (Persero), dimana dia memimpin inisiatif strategis dalam pengembangan kapital manusia perusahaan.

Dengan keahlian yang mencakup HR Management, Strategic Human Resources Leadership, Organizational Development, dan banyak lagi, Anung Anandita adalah pemateri yang ideal untuk membahas dan memerinci rumus serta evaluasi strategi MSDM.

Jadwal Pelaksanaan

Selasa & Rabu 12 - 13 September 2023
Jam 19.30 - 21.30 WIB
Online Via zoom

Fasilitas

Normal Price
298.000

Early Bird Price :
Rp 278.000 
(s.d 9 September 2023)

Dapatkan Voucher 100Ribu Untuk 10 orang Pertama 

Daftar Disini

⛔Isilah Form Dengan Benar! ⛔
Isilah Nama Lengkap Bukan Nama Panggilan! dan Tulis No Whatsapp Aktif Anda. Karena Link zoom akan dibagikan Di Whatsap H-2

Loading...
Post Views: 0