fbpx
  1. Karyawan merasa tidak adil: Jika perusahaan tidak memiliki struktur upah yang jelas dan konsisten, karyawan mungkin merasa bahwa mereka tidak dibayar dengan adil untuk pekerjaan mereka. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi, ketidakpuasan kerja, dan bahkan kehilangan karyawan yang berharga.

  2. Kesenjangan upah: Tanpa struktur upah yang baik, perusahaan dapat membayar gaji yang berbeda untuk posisi yang sama, tergantung pada pengalaman atau negosiasi gaji individu. Hal ini dapat menghasilkan kesenjangan upah yang tidak sehat di antara karyawan, yang dapat mengurangi produktivitas dan memicu ketidakpuasan di antara karyawan.

  3. Keterlambatan pembayaran: Tanpa skala upah yang jelas, perusahaan mungkin mengalami kesulitan dalam menentukan gaji yang seharusnya dibayarkan kepada karyawan. Hal ini dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pembayaran gaji, yang dapat mengganggu keuangan dan stabilitas karyawan.

  4. Kerugian keuangan: Perusahaan mungkin membayar gaji yang lebih tinggi dari yang seharusnya jika tidak memiliki struktur upah yang jelas dan konsisten. Hal ini dapat mengakibatkan kerugian keuangan yang signifikan bagi perusahaan, dan pada akhirnya dapat mempengaruhi kesehatan keuangan perusahaan secara keseluruhan.

  5. Kurangnya daya saing: Tanpa struktur upah yang tepat, perusahaan mungkin tidak mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam industri mereka yang memiliki struktur upah yang lebih baik dan lebih adil. Hal ini dapat mengakibatkan kesulitan dalam merekrut dan mempertahankan karyawan berbakat, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang perusahaan.

Ingin lebih Terampil dalam Menyusun Struktur & Skala Upah??

Kamu Bisa Ikuti Program :

Apa Saja Yang Akan Dibahas?

  1. Definisi Struktur & Skala Upah
  2. Manfaat SSU 
  3. Model Manajemen Pengupahan
  4. Analisa & Evaluasi Jabatan
  5. Metode Penyusunan SSU Ranking Sederhana
  6. Metode Penyusunan SSU Dua Titik
  7. Metode Penyusunan SSU Point Vector
  8. Salary Survey Upah Industri
  9.  Menentukkan Metode Penyusunan SSU yang Tepat
  10. Praktik

Fasilitator

NUR MUHAMAD RIVAI, M.M., CGMHR., CAC

  • HR Practitioner with more than 20 years of experiences in Process Management in Strategic for HR and its Operations

  • Certified HR Manager BNSP RI

  • Certified BNSP For Assessor Competency,

Jadwal Pelaksanaan

Senin-Selasa,
10-11 Juni 2024
Jam 19.30 - 21.30 WIB
Online Via zoom

Fasilitas

Bonus :

Salary Guide & Form Salary Survey

Rp 350.000,- 

(Bisa Modifikasi)

Testimoni

Price

Normal Price
281.000

Early Bird Price : 

Rp 181.000
(S.d 7 Juni 2024)

Dapatkan Voucher 100Ribu Untuk 10 orang Pertama 

Daftar Disini

⛔Isilah Form Dengan Benar! ⛔
Isilah Nama Lengkap Bukan Nama Panggilan! dan Tulis No Whatsapp Aktif Anda. Karena Link zoom akan dibagikan Di Whatsap H-2

Loading...