fbpx

Belajar "HR Analytics" adalah solusinya!

HR Analytics adalah ilmu yang menggunakan data untuk memahami dan meningkatkan kinerja SDM. Dengan HR Analytics, Anda dapat:

  1. Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik: HR Analytics membantu dalam mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data terkait karyawan dan praktik HR. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang data, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan terinformasi tentang kebijakan, rekrutmen, retensi, pengembangan, dan manajemen karyawan.
  2. Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas: Dengan menerapkan analisis data dalam manajemen sumber daya manusia, Anda dapat mengidentifikasi pola, tren, dan potensi perbaikan dalam berbagai aspek HR. Hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan produktivitas karyawan.
  3. Memahami Karyawan dengan Lebih Baik: Dengan HR Analytics, Anda dapat memahami kebutuhan, keinginan, dan perilaku karyawan dengan lebih baik. Ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan strategi yang lebih efektif dalam mengelola karyawan, meningkatkan keterlibatan, dan memperkuat budaya perusahaan.
  4. Mendukung Pengambilan Keputusan Strategis: Data yang dianalisis dengan baik dapat memberikan wawasan yang berharga bagi pemimpin organisasi dalam pengambilan keputusan strategis. HR Analytics membantu organisasi untuk merencanakan langkah-langkah jangka panjang yang berkelanjutan dengan memprediksi tren pasar tenaga kerja dan mengidentifikasi kebutuhan bakat masa depan.
  5. Menjadi Profesional HR yang Lebih Kompeten: Dengan menguasai keterampilan analisis data dalam konteks HR, Anda akan menjadi profesional HR yang lebih kompeten dan dicari. Ini dapat membuka peluang karir baru dan memperluas jangkauan Anda dalam bidang manajemen sumber daya manusia.

Kenapa Kita Harus Belajar HR Analytic

Di era digital ini, data menjadi kunci untuk pengambilan keputusan yang efektif di berbagai bidang, termasuk dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). HR Analytics, sebagai ilmu yang memanfaatkan data untuk memahami dan meningkatkan kinerja SDM, menawarkan solusi inovatif bagi para HRD.

Dengan HR Analytics, HRD mampu menerobos “kabut” ketidakpastian dan mendapatkan insights objektif dan terukur untuk memahami situasi SDM secara lebih jelas. Hal ini memungkinkan HRD untuk merumuskan strategi HR yang tepat sasaran dan efektif, serta meningkatkan ROI program HR dengan menunjukkan dampak positifnya terhadap kinerja perusahaan.

Lebih dari itu, HR Analytics membantu HRD dalam membangun SDM yang lebih kuat dengan mengidentifikasi kebutuhan dan potensi karyawan, serta mendukung strategi perusahaan secara keseluruhan dengan insights SDM yang akurat.

Pada akhirnya, penggunaan data dalam HR Analytics membantu HRD untuk mengambil keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan efektivitas program HR, dan membangun SDM yang lebih kuat untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan.

Ingin Tahu Lebih Lanjut tentang bagaimana 
HR Analytics ini bisa maksimal diterapkan diperusahaan ?

 ⬇ ⬇ ⬇

Kamu Bisa Ikuti Program :

Apa Saja Yang Akan Dibahas?

  1. Pengenalan HR Analytics
  2. Basis data untuk HR Analytics
  3.  Fungsi HR Analytics untuk Perusahaan
  4.  Teknik HR Analytics
  5.  Hasil HR Analitics yang Mempengaruhi Strategi Perusahaan
  6.  Study Kasus

Fasilitator

Anung Anindita

Anung Anindita adalah seorang profesional dengan pengalaman yang mendalam di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan kepemimpinan strategis. Saat ini beliau tengah menjabat sebagai HR General Manager di PT. Kimia Farma, Tbk. Kemudian Dalam kurun waktu lebih dari 20 Tahun, beliau telah menjabat di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Bermula dari tahun 1995, ia berperan sebagai Labor Economist di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia , lalu sebagai Senior Vice President Strategy Human Capital di PT. Pegadaian, Senior Lead Consultant yang bekerja mandiri di bidang konsultasi, pelatihan, dan coaching, hingga Vice President Human Resources di PT Avrist Assurance. DI PT. Trakindo Utama sebagai HC Business Partner dan HC Strategy & Planning, serta di perusahaan besar seperti Holcim Indonesia dan Telkomsel, di mana ia menjabat beberapa posisi penting seperti Organization Design & Development Manager dan Advisor. Dalam setiap peran yang beliau pegang, Anung selalu menunjukkan keahliannya dalam pengembangan organisasi, manajemen kinerja, perencanaan SDM strategis, dan berbagai aspek lainnya yang terkait dengan manajemen SDM.

Jadwal Pelaksanaan

Senin-Selasa, 6-7 Mei 2024
Jam 19.30 - 21.30 WIB
Online Via zoom

Fasilitas

Testimoni Kegiatan Kelas HR

Liputan Media

Normal Price
298.000

Early Bird Price :
Rp 279.000 

(S.d 4 Mei 2024)

Dapatkan Voucher 100Ribu Untuk 10 orang Pertama 

Daftar Disini

⛔Isilah Form Dengan Benar! ⛔
Isilah Nama Lengkap Bukan Nama Panggilan! dan Tulis No Whatsapp Aktif Anda. Karena Link zoom akan dibagikan Di Whatsap H-2

Loading...
Post Views: 0