fbpx

Apakah Anda mengalami Kesulitan
Mengelola Kehadiran, Perhitungan Gaji, Penetapan Tunjangan, Pajak Semua Karyawan?

Apabila anda Mengalami Masalah Masalah Diatas. Anda "WAJIB" Menggunakan HRIS

Apa itu HRIS?

HRIS (Human Resource Information System)  adalah sistem informasi manajemen sumber daya manusia yang digunakan untuk mengelola dan mengotomatisasi tugas-tugas HR, seperti perekrutan, pengelolaan gaji dan bantuan, pengembangan karir, dan lain-lain.

Mengapa Harus Menerapkan HRIS di Perusahaan?

  1. Efektivitas dalam Pengambilan Keputusan: dengan menggunakan HRIS manajemen dapat mengambil dan mencari data karyawan dengan cepat dan akurat sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan atau membuat kebijakan.

  2. Efisiensi: Dengan HRIS memungkinkan perusahaan untuk mengelola data karyawan secara efisien, tidak diperlukan banyak tim administrasi yang mengelola data karyawan

  3. Pemantauan Kinerja:  HRIS dapat digunakan untuk membantu memantau kinerja karyawan, melakukan evaluasi kinerja dan merekap seluruh histori pencapaian kerja.

  4. Membantu Perhitungan Gaji, Tunjangan dan Pajak Penghasilan Secara Akurat.

  5. Mengelola Daftar Hadir :  HRIS dapat merekap seluruh data kehadiran karyawan.
       
  6. Merekap Data Perkembangan Karyawan : HRIS dapat merekap history seluruh kompetensi dan  potensi seluruh karyawan sebagai dasar dalam pembuatan program pengembangan dan perencanaan karir.

7. Dan masih banyak lagi

Apa Akibatnya jika salah pilih?

Banyak Vendor Penyedia aplikasi di Dunia dari mulai yang skala lokal sampai skala global, dari harga ratusan ribu sampai milyaran rupiah. Contohnya seperti Oracle HRMS, Sunfish, Darwinbox, Talenta, Greatday HR, dan lain-lain.

Vendor mana yang harus anda pilih?
Semua vendor memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebelum memilih vendor HRIS yang tepat ataupun akan membuat sistem HRIS sendiri, anda harus paham betul kebutuhan sistem HR di Organisasi anda agar aplikasi HRIS anda nantinya akan efektif dan sesuai kebutuhan yang tentunya akan menghemat budget perusahaan.

Jangan sampai Anda membeli aplikasi ratusan juta/miliaran rupiah tapi ternyata banyak fitur aplikasi yang tidak terpakai sehingga terjadi pemborosan. Oleh sebab itu anda harus paham betul apa itu HRIS dan kebutuhan organisasi anda.

Kenapa Harus Mengikuti Workshop HRIS dari kelas HR?

Di Kelas HR kamu akan belajar bersama pemateri yang berpengalaman dalam bidangnya. Yakni Heri Bimantara Husni telah memiliki 10 tahun sebagai praktisi HR serta Berpengalaman juga menjadi ahli perangkat lunak sebagai Apps Engineer & System Analyst selama 2 tahun.
Heri juga berpengalaman memegang posisi Lead HR/HR Director/Vice President HR di beberapa Perusahaan teknologi (Startup) di Indonesia. Selain itu pengalaman juga mencakup dalam pengelolaan dan pengembangan HRIS di berbagai perusahaan diantaranya PT. Strategic Partner Solution, PT. Kimia Farma, TBK, PT. Bank BRIsyariah, Tbk., Home Credit Indonesia, Bizzy Indonesia, Mucho Indonesia, OY! Indonesia.

Heri Bimantara Husni

– Former HR Leader in several Tech/StartUp Companies
– Information Technology Enthusiasts

Outline Materi

  1.  Memahami Kebutuhan HRIS (Objective)
  2. Framework HRIS
  3. Apakah Itu HRIS
  4. Tujuan HRIS
  5. Fungsi HRIS
  6. Keuntungan HRIS
  7. Modul-Modul yang ada di HRIS
  1.  Persiapan HRIS
  2. Tahapan Persiapan HRIS
  3. Persiapan Internal : Identifikasi dan Perencanaan Proyek
  4.  Penentuan Arsitektur
  5. Pengembangan (atau Akuisisi)
  6. Business Requirement
  7. Dokumentasi Speksifikasi
  8. Pengembangan HRIS
  9. UAT
  10.  Go Live
  11. Change Management
  12. Strategi Penerapan HRIS yang Optimal

Jadwal Pelaksanaan

Kamis-Jumat, 18 - 19 Juli 2024

19.30-21.30 WIB

Fasilitas Peserta

Bonus :

Panduan & Form GAP Analysis HRIS Senilai
Rp. 650.000,- 

Testimoni

Liputan Media

Price : 4̶0̶0̶.̶0̶0̶0̶

Early Bird Price :
249.000

(S.d 15 Juli 2024)

DAFTAR SEKARANG JUGA GRATIS VOUCHER 100K Untuk 10 Orang Pertama

Loading...
Post Views: 0