fbpx

Apa Itu Employer Branding?

Employer branding adalah serangkaian tindakan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mempromosikan citra dan reputasi mereka sebagai tempat kerja yang menarik dan mengundang minat bagi para kandidat.

Tujuan dari employer branding adalah untuk menarik kandidat terbaik, mempertahankan karyawan yang sudah ada, dan membangun citra perusahaan yang positif di mata masyarakat.

Employer branding melibatkan banyak aspek seperti budaya perusahaan, nilai-nilai inti, kesempatan karir, lingkungan kerja, dan tunjangan karyawan. Perusahaan dapat menggunakan berbagai cara untuk memperkuat employer branding, seperti melakukan kegiatan sosial, berkontribusi untuk keberlanjutan lingkungan, memberikan kesempatan pengembangan karir yang jelas, menawarkan tunjangan yang kompetitif, dan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan citra perusahaan dan menarik kandidat.

Dengan employer branding yang kuat, perusahaan dapat menarik talenta berkualitas dan membangun citra perusahaan yang positif di mata masyarakat.

Manfaat Employer Branding 

  1. Menarik kandidat terbaik: Dengan employer branding yang kuat, perusahaan dapat menarik kandidat terbaik yang memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk posisi yang ditawarkan.

  2. Mempertahankan karyawan: Karyawan yang merasa dihargai dan diakui cenderung bertahan lebih lama di perusahaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan perusahaan.

  3. Meningkatkan reputasi perusahaan: Employer branding yang kuat dapat membantu perusahaan membangun citra yang positif di mata masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi para kandidat yang mencari pekerjaan.

  4. Meningkatkan efisiensi perekrutan: Dengan employer branding yang kuat, perusahaan dapat menarik kandidat yang lebih cocok dan mengurangi waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk merekrut karyawan baru.

  5. Meningkatkan produktivitas: Karyawan yang merasa senang dan nyaman di tempat kerja cenderung lebih produktif dan berkontribusi lebih banyak kepada kesuksesan perusahaan.

  6. Meningkatkan loyalitas karyawan: Karyawan yang merasa dihargai dan diakui cenderung menjadi lebih loyal terhadap perusahaan dan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan bersama.

Ingin Menguasai Employer Branding Untuk Perusahaan Anda?

Kamu Bisa Ikuti Program :

Apa Saja Yang Akan Dibahas?

  1. Employer Branding Introduction
  2.  Audit existing employer brand
  3. Recruitment & Selection Process Review
  4. Employee Value Proposition (EVP)
  5. Create Relevant Metrics
  6. Selecting the Right Channels & Format
  7.  Selecting & Managing Employee Ambasador
  8. Mentoring & Evaluation
  9.  Study case

Fasilitator

Yudha Prabowo

  • Vice President Human Resources The Gesit Companies

  •  Former HR Head Air Asia Airlines

Jadwal Pelaksanaan

Sabtu
16 Desember 2023
Jam 10.00-15.00 WIB
Online Via zoom

Fasilitas

Testimoni Event Kelas HR

Price

Normal Price
298.000

Price
Rp 198.000,00- 
(S.d 13 Desember 2023)

Dapatkan Voucher 100Ribu Untuk 10 orang Pertama 

Daftar Disini

⛔Isilah Form Dengan Benar! ⛔
Isilah Nama Lengkap Bukan Nama Panggilan! dan Tulis No Whatsapp Aktif Anda. Karena Link zoom akan dibagikan Di Whatsap

Loading...
Post Views: 0