fbpx

Apalagi ini sudah masuk awal tahun.
Ayo bikin MPP di 2024 yang lebih akurat.

Membuat MPP yang benar dapat memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

 

  1. MPP membantu dalam perencanaan yang lebih terstruktur dan komprehensif : Ini melibatkan identifikasi sumber daya, penjadwalan tugas, dan menetapkan tanggung jawab.
  2. Pengelolaan Sumber Daya: MPP membantu dalam pengelolaan efisien sumber daya manusia, keuangan, dan materi. Dengan mengidentifikasi sumber daya yang diperlukan, Anda dapat menghindari kekurangan atau kelebihan sumber daya.
  3. Pemantauan Kemajuan: MPP memungkinkan pemantauan kemajuan proyek secara teratur. Ini membantu dalam mendeteksi masalah atau keterlambatan lebih awal sehingga tindakan korektif dapat diambil dengan cepat.
  4. Ketepatan Waktu dan Anggaran: Dengan MPP, Anda dapat mengidentifikasi jalur kritis dan mengelola tugas dengan baik, memungkinkan proyek selesai tepat waktu dan sesuai dengan anggaran.
  5. Koordinasi Tim: MPP memfasilitasi komunikasi dan koordinasi di antara anggota tim. Setiap orang dapat melihat tanggung jawab dan jadwal mereka, mengurangi risiko kesalahan dan ketidakjelasan.
  6. Manajemen Risiko yang Lebih Baik: MPP membantu dalam mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengelola risiko proyek. Dengan mengetahui potensi risiko, tim dapat mengambil tindakan preventif atau siap untuk mengatasinya jika terjadi.
  7. Penyelarasan Tujuan: Dengan MPP, semua pemangku kepentingan dapat memahami tujuan proyek dan berpartisipasi dalam penyusunan rencana. Ini membantu mencapai pemahaman yang lebih baik dan keselarasan dalam mencapai hasil yang diinginkan.
  8. Pembelajaran dari Proyek Sebelumnya: MPP memungkinkan untuk merekam dan menganalisis kinerja proyek. Ini dapat digunakan sebagai dasar untuk pembelajaran dan perbaikan di masa depan.
  9. Peningkatan Kualitas: Dengan perencanaan dan pemantauan yang lebih baik, proyek memiliki peluang lebih besar untuk mencapai hasil dengan kualitas yang tinggi.
  10. Peningkatan Kepuasan Pelanggan: Proyek yang dikelola dengan baik lebih cenderung memenuhi atau bahkan melebihi ekspektasi pelanggan, yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Bingung bagaimana cara merencanakan kebutuhan tenaga kerja dengan tepat dan efisien? Program di Kelas HR adalah solusinya!

Kali ini Kelas HR mengadakan tema tentang Man Power Planning (MPP). Anda akan mempelajari tujuan MPP dan bagaimana merencanakannya agar sejalan dengan strategi bisnis perusahaan. Kelas ini juga membahas faktor-faktor yang mempengaruhi MPP dalam jangka pendek, menengah, dan panjang, serta proses untuk mendapatkan angka MPP yang tepat. Anda akan belajar melakukan prediksi jumlah tenaga kerja berdasarkan input, filosofi, dan output, serta menganalisis proses pengembangan organisasi secara internal dan eksternal. Kelas ini juga mencakup analisis kompetisi tenaga kerja dan penentuan kompetensi yang diperlukan, serta cara menentukan budget untuk Man Power Planning. Dengan demikian, kelas ini memberikan panduan lengkap untuk melakukan Man Power Planning dengan efektif dan efisien.

Kenapa Harus Mengikuti Kelas Ini

Man Power Planning adalah bagian penting dari manajemen sumber daya manusia. Dengan mengikuti kelas ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan Man Power Planning dengan lebih efektif dan efisien.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui Tentang Man Power Planning, Daftar Sekarang Juga!

Materi

1. Tujuan MPP
2. MPP yg sejalan dgn Strategi Bisnis
3. Faktor-faktor yg mempengaruhi MPP (Short, Medium, & Long Term)
4. Proses utk mendapatkan Angka MPP
5. Prediksi jumlah Man Power ( Input, Filosofi, Output)
6. Analisis proses pengembangan Organisasi (Secara Internal & Eksternal)
7. Analisa Kompetisi (Talent War) & Kompetensi yg diperlukan
8. Penentuan Budget Man Power

Fasilitator

Amelia Elvina Dewi, M.Psi., PSIKOLOG

 

  • Certified Professional Performance Coaching, by Asia Coach
  • Certified Senior Trainer BNSP-RI
  • HR Practitioners with more than 10 years experience in Various Industry

Jadwal Pelaksanaan

Selasa-Rabu

21-22 Mei 2024

Pukul 19.30-21.30 WIB

Fasilitas

Harga

Normal Price 396.000

Early Bird Price :
Rp 275.000

(S.d 18 Mei 2024)

 

*Bonus voucher 100.000 Untuk 10 Pendaftar Pertama 

↓↓↓Daftar Disini↓↓↓↓

Loading...