fbpx

Ikuti 2 days Workshop: Training Needs Analysis (TNA) dan dapatkan pemahaman yang komprehensif untuk melakukan analisa kebutuhan pengembangan SDM di perusahaan Anda.

Apa Itu Training Need analysis (TNA)

Training Need Analysis (TNA) atau Analisis Kebutuhan Pelatihan adalah proses untuk mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pelatihan dalam sebuah organisasi atau kelompok tertentu. Tujuan dari TNA adalah untuk menentukan apakah ada kekurangan pengetahuan, keterampilan, atau sikap tertentu yang harus diperbaiki melalui pelatihan, dan untuk mengembangkan program pelatihan yang efektif sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Proses TNA melibatkan beberapa tahap, termasuk:

  1. Pengumpulan data: Informasi dikumpulkan dari berbagai sumber seperti karyawan, manajemen, dan data kinerja untuk mengidentifikasi kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki saat ini dan yang dibutuhkan.

  2. Analisis data: Data yang dikumpulkan dianalisis untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan melalui pelatihan.

  3. Penentuan kebutuhan pelatihan: Berdasarkan hasil analisis, kebutuhan pelatihan yang spesifik ditentukan untuk memenuhi tujuan organisasi dan meningkatkan kinerja individu.

  4. Perencanaan dan pelaksanaan program pelatihan: Setelah kebutuhan pelatihan diidentifikasi, program pelatihan yang sesuai dapat dikembangkan dan diimplementasikan.

Mengapa Anda Harus Mengikuti Workshop TNA di Kelas HR?

Dengan mengikuti workshop ini, Anda akan memperoleh pengetahuan mendalam tentang pentingnya TNA dalam proses desain instruksional dan bagaimana mengidentifikasi kebutuhan pelatihan secara spesifik untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Workshop ini juga akan membahas empat tingkatan TNA, memungkinkan Anda untuk menilai kebutuhan individu, tim, dan organisasi secara holistik. Dengan memahami berdasarkan sertifikasi wajib, kompetensi, dan kemampuan organisasi, Anda akan dapat menyusun program pelatihan yang sesuai dengan tujuan bisnis dan kebutuhan perusahaan. Selain itu, melalui praktik keterampilan langsung, Anda dapat mengasah kemampuan Anda dan siap untuk mengimplementasikan TNA dengan efektif dalam organisasi. Dengan mengikuti workshop ini, Anda akan menjadi pemimpin yang lebih berdaya dan memberikan kontribusi lebih besar dalam mengembangkan potensi karyawan dan organisasi secara keseluruhan.

Di Kelas HR, Anda akan belajar langsung dengan Pemateri yang berpengalaman dalam bidangnya!!!

Dia adalah Novianta Kuswandi yang telah berkarir lebih dari 15 tahun menjadi seorang praktisi  bidang Learning and Development di berbagai perusahaan ternama di Indonesia, mulai dari perusahaan PT Holcim Indonesia. Tbk, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, dan banyak lagi perusahaan nasional lainnya.  Beliau juga sudah menulis beberapa handbook membahas tentang “People Development”. 

Ingin lebih Memahami Tentang Training Need Analysis? Bersama Coach Andi ?

 ⬇ ⬇ ⬇

Kamu Bisa Ikuti Program :

Apa Saja Yang Akan Dibahas?

  1. The important of TNA in instructional design
  2.  Understanding four level of TNA
  3. TNA base on mandatory certification 
  4. TNA base on competencies 
  5. TNA base on organization capability
  6. Skill practice

Fasilitator

Novianta Kuswandi

  • Learning & Development Practisioner with More than 15 years experience in various Industry
  • Author of People Development Handbook

Jadwal Pelaksanaan

Rabu-Kamis, 19-20 Juni 2024
Jam 19.30 - 21.30 WIB
Online Via zoom

Fasilitas

Bonus :

Dokumen & Form Pengelolaan TNA senilai Rp. 650.000,-  

 

Testimoni Peserta Kelas HR dari Event Lain

Liputan Media

Price : 3̶6̶9̶.̶0̶0̶0̶

Early Bird Price :
Rp 269.000 

(s.d 15 Juni 2024)

Dapatkan Voucher 100Ribu Untuk 10 orang Pertama 

Daftar Disini

⛔Isilah Form Dengan Benar! ⛔
Isilah Nama Lengkap Bukan Nama Panggilan! dan Tulis No Whatsapp Aktif Anda. Karena Link zoom akan dibagikan Di Whatsap H-2

Loading...
Post Views: 0