fbpx

Pahami terlebih dahulu apa itu General Affair : General Affair (GA) adalah sebuah departemen atau bagian dalam suatu organisasi atau perusahaan yang bertanggung jawab mengatur berbagai kegiatan dan layanan yang bersifat support (pendukung).

Apa saja tugas yang diemban oleh seorang General Affair ?

  1. Building Maintenance Management, bertanggung jawab dalam mengelola gedung kantor dan fasilitasnya, termasuk pemeliharaan, perawatan, dan kebersihan. Mereka memastikan bahwa lingkungan kerja tetap nyaman dan aman bagi seluruh karyawan.
  2. Cleaning Service Management, mengatur dan mengawasi layanan kebersihan dan keindahan lingkungan kantor atau area kerja dalam perusahaan. Tugas ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, bersih, dan sehat bagi para karyawan dan pengunjung.
  3. ATK Management, mengelola dan memastikan ketersediaan serta distribusi ATK di seluruh area kerja dalam perusahaan. Posisi ATK Management memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran operasional dan kenyamanan para karyawan, karena ATK merupakan kebutuhan dasar dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.
  4. Security Management, mengelola dan mengawasi segala aspek yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan di perusahaan. Peran ini sangat penting untuk menjaga lingkungan kerja yang aman bagi para karyawan, pengunjung, dan aset perusahaan.
  5. Canteen Management, mengelola dan mengawasi operasional kantin di perusahaan. Peran ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan makanan dan minuman yang baik serta menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para karyawan dan pengunjung selama waktu istirahat atau jam makan.
  6. Car Maintenance Management, mengelola dan mengawasi perawatan serta pemeliharaan armada kendaraan perusahaan. Peran ini sangat penting untuk memastikan mobilitas yang lancar dan aman bagi karyawan atau pejabat yang membutuhkan kendaraan perusahaan.
  7. Licence Management, mengelola dan mengawasi semua lisensi dan izin yang diperlukan oleh perusahaan untuk beroperasi secara legal dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Peran ini sangat penting untuk memastikan perusahaan mematuhi regulasi pemerintah dan terhindar dari masalah hukum terkait perijinan.
  8. Insurance Management, mengelola dan mengawasi aspek-aspek yang berkaitan dengan asuransi di perusahaan. Peran ini bertujuan untuk melindungi perusahaan dari risiko finansial dan memastikan bahwa perusahaan memiliki perlindungan yang memadai terhadap berbagai kemungkinan risiko yang dapat terjadi.
  9. Outsourcing Management mengelola dan mengawasi hubungan serta kontrak dengan vendor atau pihak ketiga yang menyediakan layanan atau pekerjaan tertentu bagi perusahaan. Peran ini bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan mendapatkan layanan yang berkualitas dan efisien dari pihak ketiga yang dioutsourcingkan

Departemen GA memiliki peran penting dalam memastikan segala urusan non-produktif di perusahaan berjalan dengan baik, sehingga para karyawan dapat fokus pada tugas-tugas utama yang terkait dengan inti bisnis.

Tentunya dengan tanggung jawab yang tidak sedikit seorang general affair pastinya mengahadapi sebuah masalah, salah satunya ialah Keterbatasan Pengetahuan dan Keterampilan, Kompleksitas Tugas, Tuntutan Waktu,  Komunikasi dan Keterlibatan dengan Berbagai Pihak, Perubahan dan Penyesuaian, Tanggung Jawab yang Beragam, Penyelesaian Konflik, Tekanan dan Beban Kerja Tinggi dan banyak lagi.

Ingin menghindari Masalah masalah diatas ??

Jangan khawatir, Di Kelas HR kamu akan belajar dari fasilitator yang berpengalaman dari bidangnya !!!

Kamu bisa dapatkan skill menjadi seorang “Professional General Affair”.

Fasilitator

Mega Chendra

  • Head of Corporate HR PIPIT Group 
  • HR Practisioner with more than 20 years experience in various industry
  • Author of Motivation and Self-Development Books

Outline Materi

  1. Building Maintenance Management
  2. Cleaning Service Management
  3. ATK Management
  4. Security Management
  5. Canteen Management
  6. Car Maintenance Management
  7. Licence Management
  8. Insurance Management
  9. Outsourcing Management
  10. Studi Kasus

Jadwal Pelaksanaan

Tanggal

Selasa - Rabu, 30-31 Juli 2024

19.30-21.30 WIB

Fasilitas Peserta

Liputan Media

Price

Normal Price : 3̶7̶9̶.̶0̶0̶0̶

Early Bird Price
Rp 279.000
(S.d 27 Juli 2024)

DAFTAR SEKARANG JUGA GRATIS VOUCHER 100K Untuk 10 Orang Pertama

Loading...
Post Views: 0